Selasa, 13 Januari 2015

Buatlah kesimpulan macam-macam proposal yang ada tentang strategi kebijakan pembangunan telematika!


Permasalahan di sektor Telematika yang belum teratasi yaitu rendahnya infrastruktur jaringan telekomunikasi, rendahnya penetrasi Internet, pasar yang masih dikuasai oleh pelaku dominan, masih relatif rendahnya kontribusi sektor telematika terhadap pendapatan nasional, makin terbukanya entry barrier bagi produk dan jasa asing untuk masuk ke Indonesia, sementara produk dan jasa Indonesia dibidang telematika yang diekspor ke luar negeri masih rendah dan seringkali tidak mampu bersaing di pasar global.
 
Beberapa isu bisnis di bidang Telematika lain yang mewarnai sepanjang tahun 2002 hingga pertengahan 2006 antara lain munculnya layanan  akses Internet yang diselenggarakan oleh Telkom (Telkomnet Instant) yang dianggap sebagai persaingan tidak sehat oleh pemilik dan pengelola perusahaan Internet Service  Provider (ISP), munculnya Telkom Flexi  yang disusul Indosat  dengan StarOne, runtuhnya bisnis Voice over Internet Protocol (VoIP), masih kuatnya pengaruh pelaku dominan dalam layanan jasa telekomunikasi dan E-Commerce dan E-Business yang tidak berkembang.



Kesimpulan :
 
Pada permasalahan di atas yaitu dengan masalah rendahnya infrastruktur jaringan telekomunikasi, rendahnya penetrasi internet, dan pasar yang dikuasi lebih oleh pelaku dominan. Khususnya harus di perhatikan oleh pemerintah, untuk pengelolaan telematika yang belum memadai. Diperlukannya lagi bimbingan, inovasi, penjelasan, turut campur pemerintahan dari pemerintah yang ditujukan khusus untuk masyarakat. Bagaimanapun ini akan sangat membantu masyarakat apabila tersedianya bantuan dari pemerintah tentang infrastruktur jaringan telekomunikasi yang berkembang.

Sumber : http://blogrestuardila.blogspot.com/2015/01/tugas-pengantar-telematika-softskill.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar